Friday, February 16, 2018

Go to the best human being

ASSALAMU'ALAIKUM,
Selamat Jum'at enjang, semoga semua sehat dan bahagia.....

*SIAPA YANG ADA DI DEKATNYA ........NTUK BISA  NEmBUS BATAS*

Subhanallah ..... ....Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam, bersabda:

*Seseorang akan mencocoki kebiasaan teman karibnya. Oleh karenanya perhatikanlah siapa yang akan menjadi teman karib kalian* (Shahih HR. Tirmidzi No.2378, HR. Abu Daud No.4833, HR.Akhmad 2344)

Robert Kiyosaki pun  mengatakan (,yang cukup dikenal didunia Marketing) menurut Pak Robert  bahwa: *Penghasilan seseorang ditentukan orang terdekatnya*

Apa yang disabdakan  Nabi dan apa yang disampaikan Robert Kiyosaki diatas , bisa dilustrasikan dengan gambaran sebagai berikut::

Beberapa waktu  yang lalu saya harus ke Malang untuk ngurus suatu masalah.

Berharap agar siang urusan selesai dan sore bisa kembali ke Surabaya dan kebetulan dapat pinjaman mobil, maka sehabis sholat subuh, mandi, sarapan sekitar jam 05.30 saya berangkat datri Surabaya ditemani Ayik sebagai Co Pilot menuju Malang.

Ketika mulai memasuki tol  Waru ke arah Malang  di belakang saya ada sebuah mobil *Camry 2.4 Hybrid berwarna hitam* yang melaju dengan kecepatan tinggi.
Tetapi yang saya suka walaupun ia melaju dengan kecepatan tinggi, ia tidak memaksakan kehendak.
*Jika mobil di depannya yg jalan di jalur cepat tidak mau memberi jalan, maka ia yang mengalah dengan mengambil jalan ke kiri dahulu baru kemudian balik lagi ke jalur kanan.*

Supaya tidak ngantuk semaleman preparasi yang harus  dibawa ke Malang  dan ngechek i mobil pinjaman, dan  dan saya yakin mobil yang saya pinjam ke empat bannya menggunakan BS Potrenza dan sebelum berangkatpun  ban sudah  saya ukur posisinya di  32  pada keempat bannya, *sedang saya juga TERTARIK  dengan cara menyetir si Camry Hybrid  hitam tsb* iseng-iseng saya membuntuti  Camry tersebut dari belakang.
*Saya ikuti cara ia menyetir, termasuk kecepatannya.*

Karena masih pagi jalan tol masih sepi,  kecuali Camry Hybrid Hitam tadi dan mobil pinjaman yang sedang saya sopiri, si Camry hitam tersebut menambah kecepatannya. Karena sedang membututi, tanpa sadar saya ikut menambah kecepatan mobil saya yang saya  sopiri.

Ketika saya melihat speedometer, uiiih menunjukkan angka 145 km/jam.

Padahal selama ini, kecepatan tercepat yang pernah saya tempuh di tol maksimum paling  110 km/jam , inipun hanya pada saat mendahului mobil lain, saya agak takut melaju diatas itu.

Tapi dengan adanya Camry Hibrid Hitam yang saya ikuti, saya bisa tembus rekor kecepatan mobil saya. Sesuatu yang sulit saya lakukan jika tidak ada sparring partnernya (orang yang saya ikuti)

Karena saya harus isi Pertamak  di rest area, saya kehilangan Camry Hybrid  Hitam  tersebut.

Ketika saya mulai memacu kendaraan lagi, saya coba untuk berlari 145 km/jam lagi.  Looohhhh,  saya berhasil mencapai kecepatan tersebut tetapi tidak berani terlalu lama *karena belum terbiasa*

Ketika selepas pintu tol Sidoarjo menuju Porong,  ada S.500 Silver yang melaju dengan kecepatan tinggi dan saya buntuti,  ternyata saya bisa mencapai 150 km/jam dengan durasi yang cukup lama, sampai mendekati Porong, ....prestasi yang selama ini belum pernah saya capai.

*Sama seperti kehidupan ini,* seringkali kita merasa sudah maksimal melakukan sesuatu. Kita merasa tidak mungkin lagi melakukan sesuatu yang lebih baik lagi. Namun kalau kita mempunyai sparring partner/ orang didekat,  yang bisa ditiru ,  yang lebih baik dan lebih hebat dari kita, entah itu seorang atasan, senior kita,  orang yang kita guru kan, teman/sahabat kita yang telah mencapai derajad tinggi  atau apapun, maka *kita bisa terpacu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi*

*Jika orang-orang di dekat kita* *hanya orang2 jahil dan kurang baik* , maka sulit bagi kita untuk melakukan sesuatu yang lebih baik apalagi yang luar biasa.

Namun kalau kita termasuk orang  biasa saja..,., tetapi di sekeliling nya adalah  Ulama/ orang shaleh  atau orang2 luar biasa baiknya, *maka kita akan terpacu untuk juga menjadi lebih baik dan luar biasa*.

*Subhanallah,.....*

Kemapa Nabi Shalaallahu Alaihi Wassalam menyuruh kita untuk berteman/ bersahabat/ berdampingan dengan orang baik, ........... ternyata *Allah telah menciptakan didalam otak setiap orang* , sekumpulan sel syaraf yang disebut *Mirror Neuron,* yang bertugas meniru apa yang dilakukan oleh orang lain.

Giocorno Rizzolati dan Laila Craighero dari Univ. Ferrara, Italia tahun 2004 mempublikasikan hasil study mereka di Journal Neuroscience.
Mereka menyebutkan bahwa *kemampuan meniru (learn by imitation) adalah basis kebudayaan orang melalui mekanisme neurrofisiologi Mirror Neuro System (MNS)*

[Untuk paham lebih detail bab MNS  mungkin bisa meng guru pada Ms.dok Innu Wicaksono]

*Jika di kita sekelilingnya orang2 hebat dan baik* , maka Mirror Neuron System  kita akan meniru mereka sehingga menjadikan kita juga hebat dan menjadi oramg baik.

Begitu juga  sebaliknya, maka Mirror Neuron System-pun juga akan meniru yang sebaliknya.

*Apalagi Kalau ngumpul2* dengan orang2  jahil,sempit pikir,  pemuja/mengedepankan aqal semata.....,... Sedikit banyak kita ter-ikut juga cara pikir mereka..

*– Siapa CAMRY HIBRID HITAM DAN S.500 SILVER* yang akan kita  ikuti agar bisa menembus batas  kecepatan kita  selama ini ???

*– Siapa  ORANG HEBAT, ORANG BAIK* dan LUAR BIASA yang akan kita ikuti *agar bisa menembus batas yang selama ini membatasi hidup kita ???*

*TEMUKAN ORG TSB,* Ikuti dan Pelajari bagaimana ia memandang dirinya, bagaimana keyakinan dan nilai-nilai kehidupan yang ia pegang, bagaimana ia membangun kapabilitasnya, bagaimana tingkah lakunya, maka kita akan nmendobrak batas yang selama ini membatasi hidup kita !!! 

Cari komunitas yg bisa saling memberikan kontribusi dan memotivasi agar kita bisa selalu  *berbuat yang terbaik dan lebih baik dari sebelumnya*

Jangan lupa,  Karena mereka dalam komunitas tinggi,  Biasanya logika dan spiritual/ nilai nilai agama  akan bergandengan.

Pengalaman yg sangat bisa  di buktikan dan dilakukan oleh kita.

*Temukan teman/sahabat/guru  yang baik "diatas rata2"* dan teruslah maju.....

*Selalu berusaha menembus batas yang kita kuasai untuk menjadi LEBIH BAIK.....*

Semoga bermanfaat.
````
*_Mari siapkan kendaraan kita, ,_*

*Salam Go To The Best Human Being*

Wassalamu'alaikum wa rahmatullah...

Maaf agak panjang....

🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏🏼

No comments:

Post a Comment

JUDUL NOVEL

KISAH PEREMPUAN BAU LAWEYAN # 1

Kisah Perempuan Bahu Laweyan Yang Menikahi 9 Laki-laki  #01 WAJAHNYA tampak segar. Dia baru mandi dibawah pancuran air gunung Penanggungan. ...

POSTING POPULER