Home   Barokah   Hijriyah   Kesadaran   Ketenangan   Tawadhu'   Fitrah   Kepemimpinan   Sukses   Cinta   Musibah   Mental   Iklas  

Friday, January 26, 2018

Hidupmu bergantung pada apa yg kau pikirkan

Pernahkah kamu mengalami, apa yang terjadi dalam kehidupan kita dan apa yang kita katakan itu bisa benar-benar terjadi dan benar-benar terwujud? Itulah hasil dari kekuatan pikiran kita.

Setiap orang memiliki kekuatan pikiran bawah sadar yang tidak dimanfaatkan secara optimal untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya.

Menurut para ahli di bidang neurosains, sekitar 85% hidup kita dikendalikan oleh pikiran bawah sadar, sedangkan 15% sisanya dikendalikan oleh pikiran sadar. Artinya, sebagian besar apa yang terjadi dalam hidup kita dikendalikan oleh pikiran bawah sadar.

_“Pada saat keluar rumah di pagi hari, kita sendirilah yang menentukan apakah hari itu akan jadi baik atau buruk, karena tergantung bagaimana kita menjalankan pikiran kita. Dapat tidaknya kita menikmati hari itu sangat tergantung pada cara kita berpikir” (Stanley R. Welty, Presiden Wooster Brush Company)_

Pikiran bawah sadar ini sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Ketika kita berpikir positif, maka kita telah menarik ha-hal positif dalam kehidupan kita. Seperti halnya ketika kita berpikir “Saya bisa”, maka pikiran bawah sadar akan memaksimalkan kekuatan terbesarnya untuk mengkondisikan tubuh menjadi “Bisa”. Jadi, kesuksesan dan kegagalan yang terjadi dalam hidup kita itu karena pikiran kita sendiri.

Ada beberapa kebiasaan kita sehari-hari yang telah membentuk kita hari ini.

Wallahualam bissowab

 

No comments:

Post a Comment