Saturday, June 25, 2016

Yang sering dilupakan manusia

MRBJ-Dr. Ali Nurdin
Objek yg paling sering dilupakan:

1. Ayat Allah : Thaha 126, Kenapa kami dimatikan dlm keadaan buta padahal kami dulu melihat. Allah menjawab kamu telah melupakan peringatan ayat2Ku.

2. Melanggar perintah dan larangan Allah 20:15 ketika Nabi Adam melanggar larangan Allah. Adam lupa perintah-Ku dan tidak memiliki kemauan Yang kuat. Manusia disebut insan (akar katanya lupa), manusia tempatnya salah dan lupa.

3. Orang sering melupakan adanya hari pembalasan 7:51 pilar utama agama adlh akhirat. Manusia sangat cinta dunia. Mereka hanya mengetahui yang lahir saja dari kehidupan padahal masih ada hari akhirat. Bermacam level iman, yang tertinggi adalah beribadah bukan mengharap balasan dunia tapi balasan akhirat.

4. Orang sering melupakan Allah. At Taubah 67: orang munafik menyuruh berbuat mungkar, mereka lupa kepada Allah sehingga Allah melupakannya. Mereka PELIT karena cinta dunia
Padahal mereka PELIT untuk dirinya sendiri karena diakhirat dia tidak mendapatkan apapun dari harta dunianya. Rasulullah bersabda bahwa hartamu adalah apa yang engkau infakkan dijalan Allah. 2:152 Ingatlah kepada-Ku pasti Aku mengingat-Mu. Penderitaan terbesar adalah saat Allah melupakannya. Yaitu jika kita dibiarkan sesat (Istidraj).

5. Mengapa kamu suruh orang berbuat kebajikan tapi dirinya sendirilah yang lalai (standard ganda - Amerika). Harusnya satu kata antara perkataan dan perbuatan. Amat besar kebencian Allah jika engkau mengatakan apa yang tidak engkau lakukan.
Penyesalan orang di akhirat yaitu mengharap diberi syafaat. Org yang tidak percaya adanya syafaat menggunakan ayat 2:48 padahal itu hanya berlaku di dunia. Di akhirat ada syafaat yg sebenarnya 2:155 ayat Kursi, tidak ada yg bisa memberi syafaat tanpa ijin-Nya. Allah mengizinkan siapa yg bisa memberi dan menerima syafaat. Yang pasti bisa memberi syafaat adalah Rasulullah. Al-Quran pun bisa memberi syafaat kepada pembacanya. Itulah sebabnya Nabi mendapat derajat terpuji /Mahmuda yaitu memberi syafaat. Selain nabi Muhammad tidak ada yang bisa memberi syafaat karena pernah berbuat salah: Nabi Adam memakan buah quldy, Ibrahim berbohong patung besar yg menghancurkan berhala-berhala, Musa pernah membunuh,   maka hanya Rasulullah yang suci dari dosa.

No comments:

Post a Comment

JUDUL NOVEL

KISAH PEREMPUAN BAU LAWEYAN # 1

Kisah Perempuan Bahu Laweyan Yang Menikahi 9 Laki-laki  #01 WAJAHNYA tampak segar. Dia baru mandi dibawah pancuran air gunung Penanggungan. ...

POSTING POPULER